Urband Legend Terseram

Menyeramkan 5 Urband Legend Terkenal Jepang

Menyeramkan 5 Urband Legend Terkenal Jepang – Urban Legend merupakan sebuah mitos atau cerita yang biasanya berkaitan dengan misteri, horror dan ketakutan.

Di beberapa negara bahkan beberapa daerah, Urban Legend sendiri sangat beragam. Latar dan lokasinya juga bervariasi dan kebanyakan dari mereka memiliki tujan sama, mengambil jiwa manusia.

Hal itu juga merupakan mitos atau yang seringkali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran, meliputi cerita rakyat masa kini tentang makhluk supranatural/misterius dan serangan mereka terhadap orang-orang yang tak bersalah, atau mengenai kisah non-supranatural terkait rumor yang beredar dalam budaya populer.

URBAND LEGEND ASAL JEPANG

Salah satu negara dengan Urband Legend paling terkenal adalah Jepang. Jepang adalah salah satu gudangnya legenda-legenda yang seram.

Ya walaupun teknologi di sana sangat maju, hal itu tidak menghilangkan mitos-mitos yang dipercaya oleh masyarakatnya. Berikut ini beberapa yang terkenal dan mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya :

  • Hone Onna

Urband Legend yang satu ini terlihat seperti wanita biasa yang menggunakan kimono. Wanita tersebut amat cantik, berkulit mulus, berleher jenjang. Namun kecantikan tersebut hanyalah tipuan. Hone-onna memikat pria-pria kesepian di lorong-lorong gelap. Menggoda mereka dengan gaya dan penampilannya.

Jika dia berhasil membawa pria tersebut ke tempat sepi dan meyakinkannya untuk menanggalkan pakaiannya, kecantikan Hone-onna yang sesungguhnya akan terlihat. Tak ada kulit di bawah kimono. Saat pria tersebut melihat daging dan tulangnya, Hone-onna akan memeluk dan menyedot nyawa dan jiwa pria itu.

  • Kuchisake Onna

Kuchisake-onna, adalah hantu wanita bermulut robek. Ia juga termasuk cerita rakyat yang melegenda tentang wanita cantik berambut hitam panjang bernama Kuchisake yang tewas mengenaskan.

Diceritakan bahwa zaman edo dulu, Kuchisake telah jatuh cinta pada pria lain dan berencana untuk meninggalkan suaminya. Gelap mata karena cemburu, suaminya menyerang Kuchisake sampai pingsan dan mengikatnya. Ketika Kuchisake sadar, dia diancam dibunuh karena ingin meninggalkannya. Kemudian, suaminya merobek mulut Kuchisake menjadikannya memiliki “senyuman” lebar permanen, dan menewaskannya.

Beberapa orang percaya bahwa Kuchisake masih berkeliaran bertanya pada orang-orang tentang perawakannya. Hantu wanita berambut hitam suka bertanya kepada pejalan kaki yang sendirian di tengah kegelapan “Apakah Aku Cantik?” jikalau di jawab iya, maka Kuchisake akan membuka penutup mulutnya dan memperlihatkan senyumannya.

Ia akan bertanya lagi, jika di jawab TIDAK dan orang tersebut menjerit maka Kuchisake akan mengejar dan membunuhnya. Jika di jawab IYA, maka Kuchisake akan membuntutinya, jikalau mau terhindar menurut anak muda yang lolos, jawab saja “Biasa saja/ seperti biasanya” maka dia akan meningalkan kalian sendirian. Urband Legend ini ramai sekali sampai pada masa 1970-an.

  • Daruma San

Yang satu ini termasuk terkenal sampai masuk ke film “As The Gods Will” tahun 2014. Mungkin sebagian dari kalian berpikir bahwa daruma-san hanyalah permainan kejar-kejaran biasa. Tapi bagaimana rasanya jika kalian memainkannya bukan dengan manusia, melainkan dengan hantu?

Di kisahkan seperti game paranormal yang bisa memanggil hantu. Sebelum memulai permainannya, kamu harus melakukan ritual pemanggilan roh. Roh tersebutlah yang akan mengikutimu sepanjang hari sebagai tanda permainan dimulai.

Jangan biarkan dia menangkapmu! Saat kamu melirik, dan melihat dia sudah terlalu dekat, berteriaklah “TOMARE!”, dan berlarilah secepat mungkin untuk menjauhi hantu wanita tersebut. Jika kamu sudah lelah, dan ingin mengakhiri permainan ini, kamu harus pastikan sosok wanita itu ada di belakangmu, kemudian berteriaklah “KITTA!”, sambil membuat gestur memotong. Permainan berakhir, dan wanita itu tidak akan mengikutimu lagi, tapi sangat tidak di sarankan untuk di coba karena batas waktunya hanya saat tengah malam.

  • Jikininki

Berawal dari kisah seorang rahib bernama Muso yang tengah mengembara di pegunungan daerah Mino. Tak mendapat tempat bermalam, ia melihat sebuah gubuk yang dihuni oleh seorang rahib tua.

Namun, di desa tersebut, ada tradisi jika ada seseorang yang meninggal, maka desa tersebut harus kosong atau akan ada musibah nantinya! Sebagai rahib, Muso tidak takut dan bersikeras akan melakukan ritual untuk sang mayat.

Saat ia tengah melakukan ritual, muncullah sebuah makhluk tak berbentuk. Makhluk tersebut memakan sesajen berikut dengan mayatnya! Muso menyaksikan semuanya namun tak dapat berbicara apa lagi bergerak. Paginya Muso menceritakan hal ini kepada penduduk desa. Mereka tak terkejut. Muso pun bertanya mengapa mereka tidak mengundang rahib tua di gunung untuk melakukan ritual. Barulah mereka terkejut! Mereka tidak tahu bahwa ada rahib tua yang tinggal di gunung.

Mengejutkannya, sang rahib tua meminta maaf dan mengaku kalau ialah sosok tak berbentuk itu, yang kemudian disebut hantu pemakan manusia atau jikiniki. Konon, semasa hidupnya, sang rahib tua amat serakah, sehingga saat mati, ia dikutuk jadi jikininki. Sang rahib memohon agar Muso melakukan ritual segaki agar arwah sang rahib tua tenang dan tidak jadi jikininki lagi.

*(sumber bukuKwaidan adalah buku kumpulan kisah aneh, horor, dan studi filosofi hewan karangan penulis Yunani-Irlandia, Lafcadio Hearn atau Koizumi Yakumo)

  • Boneka Okiku

Yang satu ini termasuk dalam kisah yang mengharukan di banding menyeramkan. Okiku pada dasarnya adalah sebuah boneka. Dia memiliki tinggi 40 cm, memakai kimono dan rambut yang di percaya bisa terus tumbuh. Ketika dilakukan penelitian pada boneka ini, tampak bahwa tekstur rambutnya menyerupai rambut anak perempuan.

Boneka Okiku bisa kamu lihat di kuil Mannenji di Iwamizawa, Hokkaido. Saat pertama ditemukan, rambut Okiku tampak pendek namun setelah setahun lebih, rambutnya menjadi sepanjang 25 cm dan membuat orang-orang di kuil memotongnya setiap tahun.
Legenda percaya jika boneka itu dibeli seorang pemuda untuk adiknya yang berusia 2 tahun, Okiku. Okiku sangat menyukai boneka itu, bermain dan mengajaknya berbicara. Namun tragis, Okiku meninggal dan di percaya mendiami boneka itu dengan rambut yang terus tumbuh.
Nah itu tadi adalah beberapa urband legend terkenal, yang mungkin kamu belum pernah dengar. Menurut kalian yang paling seram yang mana? Ingat, kalau kemana-mana jangan lupa, cek sekitarmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.